Genjot Parisiwata, Kemenpar Gandeng Kampus

151921_11620_mahasiswa_ilustrasi_umk_acid

JAKARTA- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) membuat gebrakan baru. Yakni, Pariwisata Goes To Campus. Itu untuk memantapkan tujuan pemerintah yang menjadikan pariwisata sebagai leading sector perekonomian nasional.

Menurut Deputi Bidang Kelembagaan Kepariwisataan Kemenpar Ahman Sya, pihaknya menggandeng kalangan mahasiswa bukan tanpa alasan.

”Mahasiswa itu bisa dijadikan sebagai kader perubahan atau agent of change. Ini akan membawa dampak luas pada masyarakat,” kata Ahman Sya di Jakarta, Kamis (30/6).

Program Pariwisata Goes To Campus akan membidik universitas-universitas terbesar di sepuluh destinasi prioritas. Antara lain Toba, Borobudur, Bromo-Tengger-Semeru, Labuan Bajo, Wakatobi, Morotai, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung,  Kepulauan Seribu dan Kota Tua, dan Mandalika.

’’Kampus itu tempatnya para pemikir, kaum intelektual muda yang punya semangat tinggi. Yang namanya mahasiswa, jika ia bergerak akan mempercepat proses perubahan termasuk pergerakan dan sosialisasi mengenai pariwisata. Jadi, apabila pariwisata melibatkan mahasiswa,  akan mendapatkan kepercayaan yang lebih tinggi dari masyarakat dalam dan luar negeri,’’ tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *